Friday, February 5, 2021

perjuangan raid azhar






PERJUANGAN MERAIH MIMPI 

RAID AZHAR ROMADHAN 


Perkenalkan nama saya Raid Azhar Romadhan , Biasa dipanggil Raid sekarang bersekolah di Sman 14 Tangerang dan saat ini saya duduk di bangku kelas 11 sma . Tanpa tunggu lama - lama langsung ke Topik saja ya , mau sedikit bercerita tentang " PERJUANGANKU DITAHUN 2020 " Tahun 2020 menjadi tahun yang memiliki rangkaian peristiwa yang tidak disangka, lebaran peristiwa dilewati dengan banyak tantangan yang begitu amat rumit semua hal yang saya  impikan pupus begitu saja. Diawal tahun saya berusaha memperbaiki hal yang lebih baik dari tahun sebelumnya , mulai memikirkan Tujuan dan impian untuk kedepannya disaat itu saya ingin sekali kuliah di PTN agar tidak begitu menyusahkan kedua orang tua, Pada awal tahun saya mulai mencari informasi tentang PTN  dan beberapa Beasiswa di Indonesia dan luar negeri saya cari melalui Google , Youtube , Media berita baca , Dll. Jadi awalnya itu kakak kelas 12 saya selalu memberikan informasi tentang PTN begitu  dari situ saya mulai memikirkan kedepannya mau lanjut bagaimana dan nanya² banyak hal tentang PTN , Nahh kakel saya itu ngasih informasi ada grup Pejuang PTN untuk kelas 10 setelah itu saya ikut daftar dan banyak banget pengalaman dari kakak PTN/PTS yang buat saya jadi terbuka lebih luas dan bersemangat untuk menggapainya.

        Dibulan Maret saat itu ada wabah global virus Corona ( COVID -19 ) yaa ngebuat kita jadi belajar Daring dan Dirumah aja gak boleh kemana - mana kan anjuran Pemerintah seperti itu , nahh dari situ saya manfaatin waktu nyari informasi Beasiswa , PTN dan lain - lain . Diwaktu itu Saya gabung grup pejuang PTN Alhamdulilah banyak banget ilmu yang bermanfaat bagi saya terus saya juga ikut Seminar daring untuk nambah - nambah ilmu sama wawasan dan plus dapet Sertifikat juga lumayan lahh dari pada gak ada kegiatan cuma main hp , Rebahan , dan yang gak bermanfaat lainnya ,jadi banyak waktu luangkan bakal nambah ilmu pengetahuan , wawasan sama Ide kreatif lainnya . Saya juga belajar materi UTBK sama ikut TRYOUT UTBK gratis gitu bakal ngasah diri pribadi apalagi kan udh kelas 11 udh waktunya persiapan materi UTBK dari sekarang,  jangan sampai kelas 12 nanti pas udah Deket H- UTBK baru belajar inget waktu itu berharga jadi pergunakan waktu sebaik-baiknya bukannya Manusia yang baik adalah  " Manusia yang memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin untuk hal yang bermanfaat " jadi pergunakan waktu dengan sebaik mungkin jangan sampai menjadi orang yang merugi diakhir nanti inget penyesalan Dateng diakhir bukan diawal .

        Banyak Ikut Seminar Sehari bisa ada 2 - 3 Seminar , ikut TRYOUT UTBK , Cari Ilmu pengetahuan di Online , cari informasi PTN sama beasiswa dll , Selama kurang lebih 7 bulan terus menerus seperti itu Alhamdulilah sekarang banyak banget pelajaran , Hikmah, karunia dan manfaatnya bakal diri saya sendiri untuk bekal masa depan nanti .Selanjutnya Saya Mulai mencari Informasi Lomba dari mana - mana dari yang gratis dan juga bayar karena lagi pandemi seperti ini jadi semua event bakal jadi Online semua ,nah bisa manfaat banget apalagi dapet Sertifikat juga kan lumayan kalo dapet Sertifikat nasional bisa daftar bakal SNMPTN DLL. Dibulan Oktober akhir banyak banget lomba online Nasional menurut saya gak ada salahnya ikut lomba semuanya yang ada, karena kesempatan ini jarang banget terjadi , bukanya Maruk atau serakah ya wkwkwk tapi biar dapet pengalaman , terlatih berkompetisi , berpikir cepat , dll apalagi lagi pandemi begini kita harus lebih aktif berkompetisi .

         Alhamdulilah saya manfaatkan waktu sebaik mungkin saya ikutin lomba yang saya bisa , lomba awal menjadi sangat istimewa dan berharga ditahun 2020 ini syukur Alhamdulillah Allah berikan nikmat yang luar biasa , Dilomba OPSI ( OLIMPIADE PAHLAWAN SAINS INDONESIA ) sudah masuk waktu Pengumuman pas buka link rasanya kaya Pengumuman hasil SNM/SBMPTN udh lama gak pernah buka hasil pengumuman lomba jadinya kek gtu wkwkw , Pas saya cari dipencarian saya ketik nama saya dan 3,2,1  ya Allah kaget banget gak nyangka bisa dapet JUARA 3 ( MEDALI PERUNGGU 🥉 )OPSI bidang BIOLOGI , Tidak mau merasa puas dan haus kompetisi Alhamdulilah dilomba Ke-2 bisa meraih JUARA 3 ( Medali Perunggu ) ONN ( Olimpiade Numerasi Nasional ) masuk dibulan Desember lomba banyak banget yang saya ikuti saya mau keluar dari zona MIPA akhirnya ikut Lomba OSI ( Olimpiade Sains Indonesia ) ambil bidang Kebumian syukur Alhamdulillah bisa dapet JUARA 3 dan sebagai lomba penutup saya juga mencoba ikut lomba OSM ( Olimpiade Sains Mahasiswa ) Ambil bidang biologi , sebernya SMA gak boleh tapi yaa saya ikut daftar aja dan akhirnya bisa ikut yang OSM ini dan yang lebih bersyukur banget Alhamdulilah bisa dapet JUARA 1 ( MEDALI EMAS🥇) sebenarnya engga berharap sama sekali ikut lomba yaa kaya biasa aja tapi pas dibuka Alhamdulilah bisa raih itu , Bersyukur banget diakhir tahun 2020 bisa meraih itu semua , nikmat yang luar biasa diakhir tahun ini .

Resolusi ditahun 2021 mau lebih cari tau tentang dunia PTN , BEASISWA DALAM/LUAR , Meningkatkan Materi UTBK , Dan mau mencari informasi Terbaru dari Kedinasan Dll , Meningkatkan Prestasi , menjadi orang yang lebin baik dari perilaku dll dan yang paling penting adalah meningkatkan Ibadah kita , Ilmu Agama dan Lingkupnya karena tanpa kita mempelajari ilmu agama kita akan menjadi orang yang merugi karena lebih mementingkan dunia daripada akhirat jadi PESAN SAYA : " AKHIRAT DAN DUNIA HARUS SEIMBANG KARENA TANPA KE-2 NYA KITA BAKAL JADI ORANG YANG TERSESAT DUNIA DAN AKHIRAT"

 Saya akan memberikan Poin - Poin Penting untuk kalian perhatikan selama ini :

- Memanfaatkan Waktu Sebaik mungkin

 ( Manfaatkan waktu yang ada jangan sampai menjadi orang yang merugi hanya   karena hal yang tidak bermanfaat waktu terus berjalan manfaatin waktu muda jadi jangan sampai menyesal nanti dan ingat Hidup cuma 1 kali jadi terus tingkatkan Ibadah juga kepada Tuhan yang maha esa )

        - Mencari Ilmu dan Wawasan Terbaru

( Kita harus selalu mencari ilmu dan wawasan terbaru jadi manfaatkan fasilitas yang tersedia untuk mendapatkan ilmu dan wawasan terbaru jangan merasa puas dengan apa yang sudah kita punya saat ini terus haus tentang ilmu dan wawasan bukan ilmu Dunia doang yaa inget ilmu Agama juga harus ditingkatkan juga jadi harus Seimbang yaa )

     - Meningkatkan iman , Taqwa dan Ibadah

( Jangan lupa dengan Akhirat , karena kehidupan abadi adalah diakhirat nanti jadi terus tingkatkan iman , Taqwa dan juga ibadah kepada Allah jangan sampai menjadi pribadi yang menyesal dikemudian nanti )

    - Berbakti Kepada Orang Tua

( Sangat penting untuk kita semua karena Ridho Allah terletak pada ridho kedua orang tua jadi jadilah anak yang "Birul walidain "patuh pada orang tua jangan sampai membuat ia sedih dan yang paling penting jangan melawan kedua orang tua )

  - Memperbaiki Diri dan selalu belajar dari kegagalan dan kesalahan

( Orang yang terbaik adalah orang yang selalu memperbaiki dirinya sendiri untuk mejadi lebih baik dan belajar dari Kegagalan dan Kesalahan agar tidak terulang kembali semua itu dan menghindari dari orang yang merugi )

Saya ingin memberikan motivasi sedikit semoga bisa bermanfaat yaa :

" Terus berusaha dan bekerja keras dengan apa yang kamu impikan jangan mudah menyerah karena tidak ada hal yang mustahil jikalau Allah telah berkehendak "

Mohon maaf kalau ada kata - kata yang kurang jelas,  Semoga Bisa bermanfaat untuk kalian semua diwaktu sekarang dan yang akan datang terus semangat semua  Thank you So much udh baca cerita panjangku semoga bermanfaat


Sunday, October 18, 2020

PART MOTIVASI PTN

 PART MOTIVASI 

KAKA - KAKA HEBAT 


Hai semuanya, sekarang kita berada di part motivasi semoga ini menjadi part yang selalu membuat kalian semangat terus kuliah dan belajar sbmptn maupun mandiri nya. berikut ini adalah beberapa motivasi dari kaka universitas indonesia, unpad, uin jakarta. selamat membaca 


1.     Semangat terus ya gue yakin kalian bisa, bismillah

     - ( Noval Baharmus ) -


2. A) Bismillahirrahmanirrahim, man jadda wa jadda 

    B) innallaha ma'a shobirin

    C) Perjuanganmu setimpal dengan hasilmu kelak 

    D) Apapun yang terjadi, mimpi kamu akan selalu jadi punya kamu ga ada yang             boleh menjatuhkan mimpi mu di tengah perjalanan hidup yang pasti kamu              juga tau perjalanan tidak akan semulus apa yang kamu bayangkan 

    E)  Aku adalah orang yang selalu lihat kegagalan ada bagian dari proses, ga                 boleh di judge setitik hitam kecilpun

    F) Kamu orang baik dan punya mimpi besar dan mimpi itu pasti akan terwujud di         waktu yang terbaik 

        - ( Carissa Prisanti ) -


3.   Semoga Kamu bisa semangat ya!!!

       - ( James ) -


4.    Semangat ya!! semoga di tahun ini menjadi tahun keberuntungan kamu                   mendapatkan jakun impian aamiin

       - ( Faiza Maharani ) - 


5.    Semangat mengejar impiannya

       - ( Adiba Baharmus ) - 


6. Pokoknya semangat terus yaa untuk kalian semua apapun yang kalian lakuin         sekarang please banget lakuin dengan ikhlas jangan setengah - setengah entar     gak ada hasilnya sukses terus ya 

    - ( Safira Rahma ) -


7. semangat terus pasti allah menyiapkan yang terbaik untuk kamu semua akan         indah pada waktunya 

    - ( Sulthon ) -


8.   hallo camaba, yang lagi berjuang saat ini semangat terus belajar nya memang       cape, memang letih itu adalah konsekuensinya kalian harus keluar dari zona          nyaman tapi percaya kalian bakal jadi mahasiswa di ptn yang kalian inginkan..       semangat kalian bisa bukan kalian memang pintar tapi bisa karena memang          kalian terbiasa belajar

      - ( Fajar Gilang Ramadhan ) - 


9. Dalam hidup, kegagalan memang bukan suatu yang asing bagi kita, teruslah            berjuang meski pada akhirnya gagal lagi, jangan pernah berhenti untuk berjuang     dan jangan pernah menyerah ... harus percaya diri bahwa kita pasti mencapai         semua kesuksesan yang kita inginkan .... semangat 

    - ( Novi Indah Sari ) - 


10. Sukses hanya bisa diraih melalui gigih belajar, kerja keras, dan doa yang ikhlas.       Bukan hanya dengan lamunan

      - ( Keyshan Eka Ludista ) - 


11. Jangan tunda pekerjaan mu sampai esok sementara kau bisa mengerjakan hari       ini 

      - ( Devina Nazirah ) - 


12. Hai camaba ptn aku tau ini semua tak pernah terfikirkan awalnya, aku tau kamu      kuat dan kamu hebat... aku tau ini semua sulit bagi diri kamu tapi percaya jika         kamu melakukan ini semua dengan ikhlas in syaa allah hasilnya terbaik..                semangat terus kalian pasti bisa 

     - ( Almaidah ) - 


SEMOGA DENGAN ADANYA PART MOTIVASI INI KALIAN BISA MENGUBAH POLA PIKIR KALIAN BAHWA BELAJAR ITU ADALAH MENYENANGKAN, BERTEMAN LAH KEPADA BUKU KARENA BUKU ADALAH TEMAN TERBAIK MU, BUKU TIDAK AKAN MEMUJI MU DENGAN BERLEBIHAN, TEMAN YANG TIDAK AKAN MENIPUMU. 

berikut ini foto - foto kaka - kaka motivator



 Almaidah STIT MAA' 20 ( PAI DAN KOMUNIKASI )














JAMES ARSITEKTUR UI'19

CARISSA FIA UI' 19

NOVAL SASRAB UI'19

ADIBA IIQ 

SAFIRA SASRAB UI'19

KEYSHAN 

FAIZA SASRAB UI'19

NOVI SEJARAH INDO'20

FAJAR GILANG UNPAD 



JAMESAWUUY FT UI'19


Saturday, October 17, 2020

PERJUANGAN PTN


 PERJUANGAN MENDAPATKAN DOI 


HAI GUYSSS ..... GMNA NIH SERU GAK SIH PART 1 DAN 2 DARI PERJUANGAN GUE TERHADAP DOI GUE... PASTINYA KALIAN SUDAH BACA KAN TERIMAKASIH ATAS ANTUSIASME KALIAN ... KITA LANJUT KE PART 3 YA GUYSSSS ... HAPPY READING.... 


    Di part 3 ini gue akan bercerita hari H utbk/sbmptn 

Gue utbk tanggal 9 juli 2020, pada jam 03:00 gue bangun untuk melaksanakan shalat tahajud dan membaca al waqiah dan juga at - talaq ayat 2-3 gue menenangkan hati dan fikiran gue agar jauh lebih tenang untuk menghadapi utbk, dan lanjut shalat subuh setelah shalat gue berdoa memohon kepada allah supaya di beri kemudahan untuk menjawab soal utbk nanti dan diberi kelancaran perjalanan ke ui salemba. 

lanjut setelah selesai gue lanjut mandi dan rapih - rapih karena perjalanan gue cukup jauh dari rumah gue ke rumah doi wkwk... setelah semua sudah siap gue berangkat di antar sama bokap dan tetangga gue untuk ke stasiun sudimara, btw gue ke ui bersama teman atau sahabat lah dia adalah zahro putri yulia wati, dia lah yang mengantarkan gue dari pagi hingga sore pokoknya dia sahabat sekaligus sudah gue anggap sodara gue sendiri. di perjalanan kereta gue baca surah al - insyirah untuk lebih menenangkan hati gue sendiri sii.. dan di kereta ternyata zahro tuh fotoin gue guyss wkwk gue baru sadar pas buka hp di stasiun tanah abang. uhhh sayang banget di kasih semangat sama orang - orang terbaik... setelah tiba di stasiun salemba kita mesen grab padahal deket banget loh dari stasiun ke ui salemba nya wkwwk tpi karena gue gak mau cape akhirnya mesen grab deh... kita berdua nunggu grab hampir di bilang gak waras si wkwk sama orang - orang karena kita berdua bener - bener gak ada fikiran fokus ke utbk gtu wkwk.. kita ngobrolin yang unfaedah banget pokoknya dah wkwk... dan setiba di ui salemba kita langsung menuju ruangan utbk nya guysss nunggu nya lumayan lama si ya wkwk... dan beberapa jam kemudian gue berbaris di depan ruangan untuk melakukan protokol kesehatan guyss... dan tiba di ruangan gue kelupaan kalo gue tidak bawaa alat tulis ke ruangan padahal di dalam tas ada parah banget sii wkwk..gue juga tidak make sarung tangan dan sedangkan yang lain pake wkwk... di samping gue itu ada cowo entah namanya siapa.. ciri - cirinya tinggi, putih, mukanya cakep pokoknya perfect dah wkwk akhirnya gue minjem alat tulis ke dia guyss pelan - pelantanpa ketauan panitia yang ada kalo ketauan bisa di diskualifikasi alias di keluarin gue wkwkw... 

    3 jam kemudian gue keluar ruangan dan menemui temen gue di masjid tiba- tiba cowo itu juga ke arah masjid guyss wkwk ngakak terus temen gue bilang : al yang pake baju putih itu ganteng banget dah wkwk... me : eh itu kan yang tadi di samping gue tau zah wkwk tau gak si gue tadi ke ruangan utbk gak bawa alat tulis akhirnya gue minjem sama dia pelan - pelan ngomong nya tau wkwk... zahro : serius al kaco si lu wkwk untung ngga di keluarin wkwk .. me : ngga lah alma gtu loh wkwk tadinya gue mau minta no whatsapp dia tapi ngga jadi deh gengsi cuyy wkwk... me : dia bakal lolos ngga yaa berkat dia gue jadi bisa ikutan utbk wkwk... 

kita berfoto di depan gedung Fakultas Kedokteran yang sudah berumur 100 tahun, gedung bersejarah bagi masyarakat indonesia, gedung yang sangat sederhana namun sulit untuk memiliki nya menjadi doi harus penuh perjuangan untuk bisa memilikinya. setelah berfoto kita akhirnya memutuskan untuk pulang karena kita sudah lelah banget apalagi gue udah menguras otak terus menguras tenaga rasanya nikmat mana lagi yang kamu dustakan. 


ceritanya sampai disni dulu ya guyss see u di part 4 makin seru dan makin banyak kejutan yang tak pernah kalian duga Happy Reading 


berikut ini foto dokumen UTBK DI UI SALEMBA 

 











Friday, October 9, 2020

PERJUANGAN PTN


part 2 

    hai guyss... gmna kabarnya hari ini?? masih sehatkan? oh iya guyss gue mau lanjutin cerita perjuangan gue nih ... cekidott...

     ketika gue pulang ke tangerang selatan, gue sempet chatingan sama kaka ui yang super baik, terkenal, ketzehh, receh, dan lain - lainnya dah wkwkw... dari awal gue berjuang beliau selalu memberikan sikap positifnya ke gue ... gue pernah sekali mengeluh si ke beliau karena gue orangnya gak suka sama sekali belajar tapi beliau selalu memberikan sikap positifnya ke gue dan gue berusaha mengubah pola pikir gue bahwa belajar itu asik, menyenangkan, serta membuat hati kita selalu nyaman saat berada di sekitar buku, sampai sekarang gue malah jadi suka belajar ya walaupun si terkadang gue hampir muak yang namanya belajar tapi gue selalu ingat pesan beliau. waktu terus berjalan gue menikmati belajar sbmptn dan simak ui yang pada dasarnya pelajaran tersebut adalah pelajaran sma, jadi gue bener - bener belajar dari awal karna gue lintas jurusan ke ips padahal gue itu anak smk guyss... tapi untungnya si gue punya partner belajar sbmptn dan simak ui yang super keren ... tgl 24 desember 2019 gue membuat grup belajar yang anggotanya anak perempuan semua karna gue gak suka ada cowo ikut gabung wkwk.. anggotanya ada ( bimbi, azizah, afi, intan, rahma, isel, zahro, nabilah, nafa, dan gue ) jujur gue seneng banget punya partner sbmptn dan simak ui yang sangat ambisius karna mereka akhirnya gue mau gak mau ya terbawa suasana ambisius mereka, bukan hanya mereka saja partner terbaik gue yaitu sodara gue guyss namanya fathan mubiyna sekarang dia udah jadi anak kedokteran di uin jakarta hebat yaa dia .. tapi ada juga si anak angkatan 2021 namanya restu wicaksono, keyshan eka ludista...intinya mereka semua partner belajar terbaik... gue dan partner belajar sampai gak inget waktu guyss kita belajar dari pagi atau siang sampai malam sekitar jam 11 kalo ngga salah si.. jangan ditiru yaa waktu belajar seperti ini tidak baik untuk kesehata kalian ... bukan hanya belajar saja gue dan partner belajar menguji kemampuan kita untuk tryout gratis sbmptn di paltform ambis.. tapi nih ya karna gue melihat kemampuan gue di bawah rata- rata partner gue akhirnya gue sempet mau mundur karena gue udh frustasi gitu... tapi salah satu partner gue marahin gue guyss sebenarnya bukan marahin si tapi memberikan semangat gitu intinya gue harus bangkit, semangat dan ngga boleh pantang menyerah.. akhirnya gue mencoba bangkit kembali dan belajar lagi memang si berat buat gue tapi kalo gue jalanin dengan ikhlas in syaa allah bisa kokk memahami nya pelan - pelan. intinya jangan nyerah aja si kuasa allah mana ada yang tau ya kan guyss... so lanjut rintangan sbmptn guyss gue itu selama berjuang sbmptn tuh sebenarnya bokap gue kurang setuju gue kuliah di ui tapi karna gue nekat, gue keras kepala akhirnya gue coba tetep melanjutkan perjuangan gue bukan hanya satu rintangan aja si lingkungan rumah gue juga tuh sebenarnya meremehkan dan menjatuhkan semangat gue pernah ada yang ngomong "hah?? alma pengen ke ui mana bisa anak tukang krey dan anak miskin mana bisa si udah tau kuliah di ui tuh orang kaya semua" ... kalian semua kalo ada yang ngomong kaya gitu jangan marah yaa anggep aja itu semangat dari dia tapi dengan kalimat tidak menyenangkan .. buktiin kalo kalian bisa.. walaupun pada akhirnya nanti kalian belum mendapatkan ptn tapi kalian harus tetep semangat yaa.... lanjut yaa di sharing sessions ke 2 bulan januari ... nah ini sharing yang gak bakal pernah gue lupain seumur hidup gue karena di sharing ini tuh pokoknya the best dah gue di anterin sama temen rumah gue namanya tuh syifa .. acaranya tuh sama seperti sharing sessions 1 cuman di sharing ini ada suatu kebahagiaan yang terindah sii tapi gue pulang dari ui mau tau ngga si gue tuh nyasar pulangnya karena gue kelaperan dan gak fokus gue tuh seharusnya pulang ke arah tanah abang tapi gue malah salah kereta ke arah rumah kaka ui wkwk yang tau pasti faham si wkwk... next di ui open days bulan februari, gue juga ikut guyss ui open days bersama temem rumah gue juga namanya sari putri dwiningsih, diacara ui open days gue sangat menikmati suasananya yang sangat begitu meriah dan suasana semangat untuk bisa jadi maba ui lebih besar lagi, di acara itu gue juga merasakan yang namanya naik bikun atau biasa anak ui menyebutnya bis kuning yang mengantarkan kita keliling ui. seru kan guyss... pulang dari ui gue juga nyasar guyss pulang nya malah ke arah monas haduh alma tuh kalo pulang dari ui kalo ngga nyasar kurang ufdol ya guys wkwk...  sampai disini dulu yaa part 2 nyaa.. happy reading 


next part 3 tentang sbmptn yaa guyss.... 


berikut ini foto - foto dokumen sharing sessions 2 dan ui open days 















Wednesday, October 7, 2020

PERJUANGAN PTN

  " PERJUANGAN PTN "


PART 1


            Hai selamat pagi dunia...gimana kabar kalian ?? sehat kan ... alhamdullilah... oh iya guyss gue mau memperkenalkan diri nih guyss nama gue almaidah, sekarang gue sudah duduk di bangku perkuliahan..sekolah gue namanya sekolah ilmu tarbiyah muslim asia afrika.. gue lulusan dari smk muslim asia afrika jugaa guyss angkatan tahun 2020. sekarang gue masih semester 1 nih masih jadi anak maba azekk.. wkwk... oh iya gue mau cerita tentang "PERJUANGAN PTN" gue nih guyss tpi gue kuliah di pts gimana tuh ceritanya wkwkwk... cekidot selamat membaca ya guysss...
           Sebelum gue terjun kedunia ptn gue mau cerita dulu nih pada tanggal 15 desember 2019 gue membuka sosmed gue nih ... nah ada salah satu temen gue dia upload sharing sessions camaba ui 2020 yang sekarang menjadi camakara 2020 .. gue dan teman - teman  mendaftarkan diri ke salah satu admin fakultas yaitu Novi Indah Sari ... setelah daftar akhirnya kita fix buat plan jalan - jalan liburan sekolah ke depok yang sebenarnya kita jga belum pernah ke ui ataupun daerah depok. gue dan teman - teman mendaftar diri ke fakultas hukum universitas indonesia yang sebenarnya gue pengennya ke fakultas ilmu pengetahuan budaya universitas indonesia so, gue masih anak bawang dan belum tau lingkungan sana jadinya gue ikut ke fakultas hukum nih gesss... gue itu manusia atau anak yang berani dan pengen ke pengalaman baru tapi gue takut yang namanya kemping wkwk karna gue g suka jauh dari orang tua.. 
yah jadi curhat wkwk....lanjut ya guysss pada hari H nya tanggal 19 desember 2019 pukul 06:00 wib geng anak cewe (sintia,anisa,ria,dan termasuk gue) kita udah kumpul di sekolahan musika nih guyss tapi anak cowonya udh ngaret banget ihh pokoknya kesel dahhh...06:45 kita akhirnya kumpul semua dan kita berangkat menuju stasiun jurang mangu dengan kendaraan umum (angkutan umum) setelah tiba di st.jurang mangu kita semua membeli tiket kereta ke arah st.pocin..dah setelah beli tiket kita menunggu kereta nya ke arah st.tanah abang karna kita transit dulu wkwk... sekitar 10 menit kita naik kereta nih guysss..perjalanan sekiat 25 menitan ke arah st. tanah abang.. setelah tiba di stasiun tanah abang kita ganti kereta atau yang biasa disebut transit ke arah depok dan ternyata setelah kereta nya tiba serta naik kereta tiba - tiba salah satu temen kita yang cowo itu dia ketinggalan guyss dia tuh malah kek anak pelenga - pelengo tau wkwk.. setelah itu kita tunggu temen kita di st. manggarai ... kita telfonin dia, terus wa in dia teruss.. tapi dengan santainya diaa sampe kita tuh sebenarnya udah ngaret bgtt dalam acaranya wkwkw... setelah temen kita sudah tiba di st. manggarai kita melanjutkan perjalanan menuju st. pocin (depok) ... tibalah di st.pocin ...kita semua menuju balairung universitas indonesia tau ngga sih wkkwk sebenarnya kita tuh belum tau arah ke balairung tau wkwwk..tapi kita untungnya si punya vidio petunjuk ke arah balairung yang dikirimkan oleh adminnya..tiba di balairung kita kumpul di balairung untuk pembagian kelompok gtu guuyss..setelah dapat kelompoknya kita lanjut ke sharing sessions dengan kaka ui yang sebenarnya kita ngga ngerti samsek apa yang kaka ui bicarain karna kita juga belum tau untuk masalah masuk kampus negeri wkwk... setelah acara sharingnya selesai kita di izinkan oleh panitia untuk berfoto didepan rektorat kampus universitas indonesia bahkan nih yaa sampe diperbolehkan foto pake jakun kaka ui aww seneng banget lah pastinya ... setelah dari acara sharing pertama selesai gue di perjalanan pulang gue chatingan sama salah satu kaka ui yang selalu nyemangatin gue menuju kampus impian gue wkwk... mau tau keppoo yaaaa...... soon bakal ada part 2 nyaaa gesss stay tuned teruss yaaa di "next new my blog perjuangan ptn".......... 



berikut ini adalah foto - foto Sharing pertama tgl 19 desember 2019 di kampus universitas indonesia 










perjuangan raid azhar

PERJUANGAN MERAIH MIMPI  RAID AZHAR ROMADHAN  Perkenalkan nama saya Raid Azhar Romadhan , Biasa dipanggil Raid sekarang bersekolah di Sman 1...